Panduan Memutuskan Kambing Aqiqah



Kelahiran buah kesayangan tentu saja jadi peristiwa menyenangkan untuk orangtua dan seluruh keluarga. Tidak seluruhnya orang dikasih keringanan memperoleh turunan. Maka dari itu, kecuali berkata syukur. 

Ajaran agama Islam menyarankan kita menyembelih hewan atau diketahui dengan panggilan aqiqah. Hewan yang disebut bisa berbentuk kambing, sapi, atau unta. Tetapi yang tersering dipakai ialah kambing. Demikian kambing usai disembelih, seterusnya daging diproses jadi makanan baru kemudian dibagi-bagikan. Karena itu, telah sepantasnya untuk kitamemilihkan kambing terhebat untuk aqiqah si buah kesayangan. Untuk memilih kambing yang sehat dan sesuai dengan syariat islam, Anda bisa mempercayakan kepada klikaqiqah.online. Bagaimana triknya? Berikut panduan memutuskan kambing untuk aqiqah:

1. Tentukan Kambing Yang Sehat

Tekankan kambing yang diputuskan untuk sembelihan pada keadaan sehat. Kambing sehat bisa disaksikan dari gerakannya yang gesit dan terlihat kuat. Bentuk badan tidak selamanya tentukan kambing pada kondisi sehat atau mungkin tidak. Tidak seluruhnya kambing memiliki ukuran besar pada keadaan sehat, begitupun kebalikannya. Namun, baiknya kambing yang sehat memiliki pinggang yang lurus, dada lebar, dan pijakannya kuat. Bila kambing terlihat lemas serta malas bergerak, kemungkinan kambing itu sakit.

Tiap yang akan beraqiqah bisa memutuskan kambing langsung kepeternaknya. Tetapi bila tidak ingin ribet atau pengin konsultasi selanjutnya tentang persyaratan kambing aqiqah terhebat, silahkan incar web www.ummiaqiqah.com. Ummiaqiqah adalah penyuplai layanan aqiqah tepercaya yang siapmelayani konsumen setia di seluruhJabodetabek. Bagaimanakah cara order aqiqah, silakan akses website itu untuk memperoleh keterangan lebih komplet.

2. Lihat Sorot Mata Kambing

Panduan memutuskan kambing untuk aqiqah yang ke-2 adalah lewat sorot mata. Kambing sehat bisa dilihat dari sorot matanya yang konsentrasi serta tidak merah. Kambing yang sehat bisa menyaksikan secara jelas serta responsif saat hadapi dengan satu object.

3. Lihat Rahangnya

Rahang yang kuat ikut tentukan kesehatan kambing. Kambing yang mempunyai rahang kuat serta gigi komplet tentu tidak punyai permasalahan waktu kunyah makanan. Jika kambing sanggup kunyah makanan secara baik, karena itu keperluan nutrisinya tercukupi. Bila cukup nutrisi, automatis badannya sehat. Terkecuali ada beberapa faktor yang lain mengakibatkan kambing jadi sakit, seumpama terluka karena gempuran hewan lain.

4. Tentukan Kambing Berpunggung Besar

Bobotkambing yang patutdigunakanuntukakikah minimum 30-49 kg.Lebihdaripadaitutentulebihbagus.Sedangkanjikakurangdaribobotterebut, berartikambingbelumlayakuntukdisembelih.Bilainginmendapatkankambingberdagingtebal, lihatlahdaribentukpunggungnya.Kambingberpunggungbesarpastipunyaporsidaging yang lebihbanyak.

5. Membeli Ke Peternak Muslim

Untuk jaga kehalalan, kambing harus diolah mengikut syariat. Berawal dari pemotongan dengan asma Allah sampai pemrosesan daging dengan bumbu-bumbu serta alat bebas dari najis. Seluruhnya ituhanya dapat diperoleh bila kambingnya disembelih serta diproses sama orang muslim. Website www.ummiaqiqah.com menolong mempermudah Anda dalam pengurusan pemotongan hewan aqiqah, pemrosesan daging, sampai pendistribusian daging kambing yang telah selesai. Tidak perlu sangsi, di ummi aqiqah semua dilaksanakan sesuai beberapa aturan yang disyariatkan.

Itu beberapa panduan memutuskan kambing untuk aqiqah. Mudah-mudahan content ini bermanfaat untuk pembaca yang merencanakan akan melangsungkan aqiqahu ntuk si buah kesayangan.

0 Response to " Panduan Memutuskan Kambing Aqiqah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel